Ukuran Tiang Lampu Jalan




Ukuran Tiang Lampu Jalan - Tingginya kebutuhan akan tiang lampu jalan memang terus meningkat seiring dengan peradaban manusia yang terus berkembang. Jika dulu mungkin orang-orang pukul enam petang sudah di dalam rumah dan enggan pergi ke mana-mana, berbeda dengan saat ini. Terutama masyarakat perkotaan, pukul satu dini hari pun masih ada yang baru pulang dari tempat kerja dan hendak ke rumah.

Ukuran Tiang Lampu Jalan


Lantaran mobilitas masyarakat inilah, pemerintah memiliki kewajiban untuk membangun infrastruktur terutama jalan-jalan raya yang aman bahkan di malam hari. Salah satu cara untuk membuat jalan raya aman di malam hari adalah dengan meletakkan lampu-lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Demi memenuhi kebutuhan masyarakat itulah, ukuran tiang lampu jalan pun beragam.

Ukuran-ukuran Tiang Lampu di Indonesia
Jalan-jalan yang dilengkapi dengan PJU memang membuktikan kalau perekonomian di wilayah itu bergerak dengan lancar. Sebagai negara dengan ukuran daratan sangat luas, pemerintah Indonesia memang dituntut untuk membangun PJU-PJU mulai dari kota besar hingga pelosok kampung. Bahkan saat ini, bentuk tiang lampu jalan kampung sudah makin modern dan tak kalah di area perkotaan.

Namun supaya lebih paham mengenai tiang-tiang lampu, berikut ini adalah beberapa ukuran tiang lampu untuk jalan yang lazim digunakan di Indonesia:

1.     Tiang Bulat
Plat besi roll dibentuk bulat dan biasanya dipakai untuk kebutuhan tiang lampu setinggi 3 meter – 15 meter. Biasanya diproduksi oleh distributor jual tiang lampu jalan untuk penerangan pada lokasi permukiman warga, misalnya pos kamling, balai desa, pekarangan rumah dan fasilitas umum lainnya.

2.     Tiang Hexagonal
Seperti namanya, penampang tiang lampu PJU ini berbentuk segi enam. Mayoritas ukuran tiang hexagonal di Indonesia ada pada kisaran 3 meter – 15 meter. Anda bisa dapatkan tiang lampu ini pada PT Agung Bersama Indonesia, salah satu supplier jual tiang lampu jalan murah di kota Tangerang dan sekitarnya. Segera konsultasikan kebutuhan anda pada perusahaan ini dan dapatkan harga yang istimewa dan produk yang berkualitas.

3.     Tiang Oktagonal
Punya ukuran tinggi sama seperti dua tiang sebelumnya yakni 3 meter – 15 meter, perbedaannya hanyalah plat besi roll dibentuk segi delapan. Ukuran tiang octagonal juga sama Dengan tiang lampu solar cell, harga jual tiang lampu solar cell mungkin sedikit lebih mahal karena sulit dibuat dan membutuhkan mesin dan waktu yang relative lama.

4.     Tiang Monopol
Meskipun sama-sama berbentuk bulat, tapi bentuk monopol merupakan salah satu ukuran tiang tertinggi yakni menjulang di kisaran 20 meter – 30 meter. Mayoritas tiang monopol dimanfaatkan sebagai menara telekomunikasi, meskipun beberapa tiang lampu PJU dengan cakupan area penerangan cukup luas akan menggunakan tiang ini. anda bisa membeli tiang ini pada PT Agung Bersama Indonesia, supplier jual tiang lampu jalan di kota Tangerang.

5.     Tiang Polipole
Berukuran tinggi sama seperti tiang monopol, tiang ini juga dipakai untuk kebutuhan area penerangan yang lebih luas. Yang membedakan hanyalah bentuk polipole merupakan banyak sisi, tak seperti monopol yang bulat sempurna. Tiang polipole sering ditemukan di menara-menara lampu bandara atau stadion yang lampunya luar biasa terang. Tiang lampu ini memang masih satu jenis dengan tiang monopoli. Anda bisa dapatkan tiang polipole dengan harga murah di PT Agung Bersama Indonesia (supplier yang jual tiang lampu jalan murah se kota Tangerang).

Lantaran setiap kebutuhan tiang lampu berbeda-beda, maka Anda sebagai konsumen punya hak untuk memilih sesuai dengan ukuran. Jika ukuran sudah diperoleh, tinggal menentukan mau seperti apa model alias tipe tiang lampunya. Misalnya jika anda tinggal di derah yang sulit tenaga listik, nah anda bisa menggunakan lampu solar cell. PT Agung Bersama Indonesia juga jual tiang lampu solar cell dengan harga yang murah dan ekonomis. 



Komentar

Postingan Populer