Tips Memilih Lampu Taman







Tips Memilih Lampu Taman - Sebuah taman tidak akan terlihat indah bila tidak ditambah dengan properti yang mampu menciptakan suasana yang indah. Lampu taman merupakan yang selalu ada dalam pertamamana karena fungsi dan bentuknya bisa digunakan. Selain untuk penerangan, ternyata lampu taman juga akan menambah estetika dan keindahan yang berlebih. Tidak jarang jika banyak sekali orang yang suka dengan lampu taman, baik itu dari fungsinya maupun model yag disuguhkan. Memang harga tiang lampu taman minimalis cukup mahal, namun kualitas yang ditawarkan akan sesuai dengan yang kita keluarkan.

Tips Memilih Lampu TamanTaman akan tampak indah tidak hanya karena tanaman hijau yang ada pada tanaman tersebut, namun juga properti pada taman. Salah satu properti yang tidak pernah terlewat dan selalu ada pada taman yaitu tiang lampu untuk hiasan taman. Pemilihan tiang lampu yang benar menambah keindahan suasana taman serta membuatnya lebih menarik. Selain lampu taman minimalsi, kita bisa gunakan juga tiang lamou taman antik. Lampu ini sangat berkelas dan elegan karena lampu jenis ini sangat old sekali. Banyak toko yang jual tiang lampu antik murah tapi berkualitas dan mampu bersaing denga harga mahal yang ada di pasaran. 


Tips Memilih Lampu Taman




Berbagai macam jenis tiang lampu ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Namun tidak semua jenis tiang lampu cocok untuk dijadikan hiasan taman. Tempat jual tiang lampu taman murah yang pasti dengan kualitas prima ada di abi-tianglampuantikmurah.id. Berikut ada tips memilih tiang lampu yang cocok untuk hiasan taman :

1. Perhatikan Desain Taman
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan desain taman dan model taman yang akan diberi tiang lampu. Model tersebut dapat berupa taman sudut, taman jepang ataupun taman untuk rumah mewah. Desain serta model taman akan sangat berpengaruh pada tiang lampu yang akan digunakan nantinya.

Terdapat berbagai macam bentuk tiang lampu untuk hiasan taman seperti tiang lampu antik, banyak toko yang jual tiang lampu taman antik serta minimalis, dan juga  klasik yang dapat dijadikan pilihan. Usahakan untuk menyesuaikan desain taman dengan tiang lampu yang akan dipilih nantinya. Hal ini bertujuan agar tercipta keserasian antara lampu dan tiangnya dengan taman.

2. Pemilihan Desain Ornamen
Desain ornamen yang dimaksud adalah desain dari tiang lampu itu sendiri berdasarkan model dan material yang digunakan. Acuan yang digunakan adalah konsep taman yang sedang diolah. Artistika tiang lampu untuk hiasan taman harus mengikuti konsep dekorasi taman secara universal sehingga tidak merusak keindahan taman itu sendiri.

Pemilihan desain ornamen yang salah dapat merusak desain taman dan membuat taman kehilangan nilai estetikanya. Oleh karena itu, pemilihan desain ornamen perlu diperhatikan dengan baik.

3. Pemilihan Jenis Lampu Dan Tiang Lampu
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis lampu yang akan digunakan. Tiang lampu untuk area taman sebaiknya menggunakan tiang lampu outdoor yang tahan terhadap segala cuaca dan tahan lama. Selain itu, gunakan pula lampu yang tahan air atau water resistant. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya konsleting.

Tiang lampu yang sangat cocok untuk taman adalah tiang lampu dengan desain minimalis dan klasik. Hal ini karena jenis tiang lampu ini mampu menambah kesan indah dengan kesederhanaannya. Namun, kembali lagi kepada desain taman, apakah taman modern ataukah taman dengan desain mewah. Jika kamu memilih lampu  taman minimalis, usahakan cari toko yang jual tiang lampu taman minimalis dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Penentuan Ukuran Tiang Lampu Taman

Setelah memilih jenis lampu dan tiang lampu yang disesuaikan dengan desain dan model taman, langkah selanjutnya adalah tata letak tiang. Lampu utama taman biasanya diletakkan di bagian tengah taman. Oleh karena itu membutuhkan tiang lampu yang berukuran lebih besar dari tiang lampu untuk hiasan taman lainnya.

Untuk lampu berukuran kecil sebagai hiasan taman dapat menggunakan tiang yang tidak terlalu tinggi dan besar. Tiang lampu kecil ini dapat diletakkan di pinggir taman atau sekitar teras. Akan tetapi, pemilihan peletakkan ini bukanlah patokan pasti karena menyesuaikan dengan desain itu sendiri juga.

5. Perhatikan Fungsi Pencahayaan Pada Tiang Lampu
Pencahayaan di tempat umum merupakan kebutuhan yang selain harus dipenuhi oleh lampu namun juga tiang lampu sebagai penyangganya. Oleh karena itu pemilihan ukuran dan bentuk serta model tiang lampu sangat mempengaruhi pencahayaan taman. Desain lampu pun harus dilengkapi dengan perhitungan volum cahaya yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk tiang lampu yang digunakan sebaiknya tiang lampu yang dapat mengarahkan lampu agar dapat memancarkan cahaya secara menyeluruh. Oleh karena itu, pilihlah produk tiang lampu tempat umum yang dibuat dengan mempertimbangkan estetika dan fungsi pencahayaan. Selain itu juga, kita bisa pasang tiang lampu pju, banyak toko yang jual tiang pju dekoratif murah dengan berbagai macam jenis yang ditawarkan.

Demikian sekilas ulasan mengenai tips memilih tiang lampu untuk hiasan taman agar tidak salah pilih. Pemilihan tiang yang benar dapat menciptakan keindahan yang universal untuk taman itu sendiri. Tiang lampu juga menjadi salah satu perhatian bagi para pengunjung taman. Tak heran jika terkadang beberapa orang menjadikannya sebagai spot selfie.

Oleh karena alasan keindahan dan sebagai pusat perhatian tersebut, pemilihan tiang lampu yang sesuai dengan kebutuhan menjadi penting untuk diperhatikan. Fungsi pencahayaan taman pun tak lepas dari tiang lampu itu sendiri. Tiang lampu yang tinggi dan berdiri kokoh serta dapat mengarahkan pencahayaan lampu ke seluruh taman menambah kelengkapan keindahan taman. Sebagai pelengkap dari semuanya, kita bisa tambah dengan lampu jalanan, toko yang jual tiang lampu jalan murah juga akan memberikan pelayanan dari pemililihan hingga pemasangan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer